Tips Memilih Alat Kontrasepsi yang Benar



Kontrasepsi sangat dibutuhkan oleh pasangan suami isteri ketika ingin merencanakan jarak kelahiran buah hati. Memang tidak mudah mengurus anak apalagi jika antara satu dengan yang lainnya sangat dekat. Untuk itu, kontrasepsi menjadi pilihan untuk menjaga diri tidak hamil tetapi tetap bisa merasakan hubungan intim pasangan suami isteri.

Tips Memilih Alat Kontrasepsi yang BenarNamun, tidak semua pasangan suami isteri mengenal lebih dalam mengenai tips memilih alat kontrasepsi yang benar dan cara penggunaannya. Karena kadang juga kita mendengar bahwa ada pasangan yang sudah menggunakan alat kontrasepsi tetapi saja kebobolan atau hamil lagi.

Berikut beberapa tips memilih alat kontrasepsi yang benar untuk menjadi bahan referensi Anda semua yang membutuhkan:

  • Mantapkan tujuan penggunaan alat kontrasepsi. Menggunakan alat kontrasepsi tentu ada tujuannya, baik itu ingin menunda kehamilan atau tidak ingin hamil lagi (biasanya karena faktor usia atau penyakit yang diderita dan berdampak buruk pada keturunan nantinya). Jadi penggunaan alat kontrasepsi disesuaikan dengan tujuan tersebut karena alat kontrasepsi beragam macamnya.
  • Memakai alat kontrasepsi yang efektif. Saking banyaknya alat kontrasepsi, memang diperlukan ketelitian dalam memilih. Apakah akan menggunakan suntik, pil, susuk atau sterilisasi (vasektomi/tubektomi)
  • Mengenal efek samping dari tiap-tiap alat kontrasepsi. Efek samping tentu saja ada sehingga harus benar-benar diperhatikan. Misalnya, mual, sakit kepala, menstruasi yang banyak (pemakaian kontrasepsi spiral) atau bahkan tidak menstruasi sama sekali (penggunaan kontrasepsi suntik), kram dan efek lainnya

Jadi lebih baik memperhatikan tips memilih alat kontrasepsi yang benar agar hasil yang ingin dicapai bisa maksimal.

Recent Articles

Leave a Reply

*

Powered by WordPress · Log in
You might also likeclose